Jokowi diharapkan pimpin NTT

Selasa, 15 Januari 2013 - 16:28 WIB
Jokowi diharapkan pimpin NTT
Jokowi diharapkan pimpin NTT
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, sesuai rencana memang baru akan dilaksanakan bulan Maret mendatang. Namun para kandidat dan partai pengusungnya seakan berlomba dalam hal tebar pesona. Salah satu cara yang hingga kini paling efektif adalah melalui baliho dan poster.

Demikian halnya yang kini terjadi di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT yang telah mulai dijejali pose tebar pesona para kandidat. Lokasi strategis seperti jalan protokol, perempatan hingga jembatan menjadi target terpajangnya pose kandidat dengan ragam ukuran.

Lantas bagaimana warga menetapkan pilihan dan menyandarkan harapannya pada figur pemimpin provinsi NTT untuk lima tahun ke depan (2013-2018)?.

Ternyata dalam segala stigma sebagai provinsi yang masih tertinggal dibandingkan dengan provinsi lainnya warga mulai jeli untuk menjatuhkan pilihannya. Sejumlah warga yang ditemui di Kota Waingapu, menyatakan akan mencermati program-program yang ditawarkan oleh paa kandidat sebelum menjatuhkan pilihan politiknya.

“Kalau saya tidak melihat dari partai mana dan siapa figurnya. Saya lebih cenderung mencermati program- program yang ditawarkan, apakah menyentuh langsung permasalahan yang dihadapi warga atau tidak. Kalau saya nilai sentuh langsung kepentingan masyarakat, saya juga akan turut mengarahkan warga lainnya untuk memilih figur itu,” jelas seorang warga Geson Ngg Harawandu, Selasa (15/1/2013).

Terpisah, Usman, seorang juragan ikan di pasar Inpres Matawai. Dia menginkan pemimpin, NTT ke depan adalah figur yang bermasyarakat dan peka terhadap kesulitan yang dialami warga.

“Jangan hanya diposter saja senyumnya lebar, tapi kalau sudah jadi pejabat kaca mobil sulit ditunkan hanya untuk lempar senyum atau lambaikan tangan ke warga,”tandasnya.

Sementara itu, Abdurahman, pemuda yang menjual ikan eceran di salah satu sudut Pasar Inpres Matawai, mengharapkan figur seperti Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin NTT lima tahun ke depan.

“Kalau bisa saya berharap Pak Jokowi yang pimpin NTT. Tapi itu sulit terwujud, jadi harapan saya, pemimpin ke depan mencontoh apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi. Sampai sekarang, di NTT ini saya belum lihat ada pemimpin seperti dia. Kalau ada, pasti banyak yang suka dan mencintainya,” papar Abdurachman.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)