Rampok berpistol, jarah Kantor pos Pageruyung

Sabtu, 12 Januari 2013 - 19:02 WIB
Rampok berpistol, jarah Kantor pos Pageruyung
Rampok berpistol, jarah Kantor pos Pageruyung
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan terjadi di Kendal Jawa tengah, yang melibatkan lima kawanan perampok bersenjata api yang menyatroni Kantor Pos Pageruyung. Setelah menyekap tiga karyawan, pelaku berhasil membawa kabur uang belasan juta rupiah dan satu buah laptop.

Perampokan yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB ini tergolong nekat. Ketiga korban diikat dan dilakban, serta pintu kantor pos ditutup pelaku untuk memuluskan aksinya.

Korban yang disekap yakni, Patrem Prayogo, Rian Triarso, dan Azis Arifaini.

Menurut Patrem Prayoga, pelaku berjumlah lima orang langsung masuk dan menodongkan senjata api.

"Tiga pelaku menggunakan senjata api, sedangkan dua lainnya bertugas menutup pintu kantor dan mengawasi," terangnya, Sabtu (12/1/2013).

Kemudian pelaku mengancam korban untuk menyerahkan uang yang ada di brankas. Pelaku kemudian mengacak-acak paket mencari uang kiriman yang akan digunakan untuk membayar gaji petugas dinas sosial.

Usai membawa kabur uang belasan juta rupiah dan sebuah laptop pelaku kabur ke arah selatan menggunakan sepeda motor. Sedangkan korban berhasil melepaskan diri, dengan membuka pintu samping dan meminta tolong warga.

Kapolsek Pageruyung AKP Munasir menuturkan, sepertinya pelaku sudah mengetahui kondisi kantor pos ini.

"Sebelum beraksi mereka mengawasi kantor pos dan beraksi saat keadaan sepi," terangnya.

Pelaku diduga kabur ke selatan arah Sukorejo dan Temanggung. Kasus perampokan ini masih dalam penanganan dan penyidikan Polsek Pageruyung dan Polres Kendal, Jawa Tengah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)