Khofifah bahas strategi pemenangan Pilgub Jatim

Kamis, 10 Januari 2013 - 22:58 WIB
Khofifah bahas strategi pemenangan Pilgub Jatim
Khofifah bahas strategi pemenangan Pilgub Jatim
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kembali bersilaturahim ke Sekretariat DPP PKB di Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat. Tiba sekira pukul 20.30 WIB, Khofifah datang mengenakan jilbab warna hijau.

Kedatangan Khofifah untuk ketiga kalinya ini, selain untuk memaparkan strategi pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Timur, juga untuk meminta kepastian hasil pertemuan yang digelar sebelumnya.

"Beliau minta konfirmasi dan kepastian PKB dalam mengusung dirinya di Pilkada Jawa Timur setelah pleno kemarin," ujar Ketua LPP DPP PKB Saifullah Maksum dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (10/1/2013) malam.

Mantan Menteri Peranan Perempuan era Gus Dur itu hadir secara intens ke DPP PKB. Hal itu, menurut Saiful, dapat diartikan keseriusan dan komitmen Khofifah dalam pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Timur melalu partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) ini.

"Saya secara pribadi, sebaiknya DPP PKB memang segera mengambil keputusan yang cerdas dengan mengusung Khofifah," ungkap mantan anggota komisi II FPKB DPR RI itu.

Meski DPP PKB belum memutuskan siapa kader yang akan diusung pasca pertemuan dengan Gus Ipul dan Khofifah, dirinya memiliki keyakinan, Khofifah yang akan diputuskan sebagai calon gubernur dari PKB.

"Keduanya memang kader terbaik, namun pasca pertemuan kemarin, ada pertimbangan lain. Saya optimistis DPP akan memutuskan Khofifah, kecuali ada pertimbangan lain," katanya.

Meski demikian, dirinya mengaku, masih melihat perkembangan yang ada di internal DPP PKB sebelum memutuskan siapa yang akan diusung nantinya. “Manajemen dan mekanismenya tentu harus benar dilakukan sambil melihat aspirasi kuat yang berkembang," tutur Saefullah.

Hingga saat ini, Khofifah tengah melakukan pertemuan terbatas dengan pengurus DPP PKB. Khofifah menemui Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Ketua LPP Saifullah Maksum, Ketua PPKB Ana Muawanah dan anggota FPKB DPR RI Ida Fauziah dan Bahrudin Nasori.

Sebelumnya, Khofifah juga sudah melakukan pertemuan dengan pengurus DPP PKB guna menyampaikan visi dan misi sebagai cagub Jatim pada Senin 7 Januari 2013 lalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)