PDAM Polman sediakan air langsung minum

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:32 WIB
PDAM Polman sediakan air langsung minum
PDAM Polman sediakan air langsung minum
A A A
Sindonews – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) meningkatkan pelayanannya dengan menyiapkan fasilitas umum berupa kran air langsung minum.

“Untuk sementara, kita hanya siapkan satu kran dulu yang berada di area publik atau kompleks lapangan Pancasila, samping gedung Gadis,”kata Direktur PDAM Polman, Fadly Anwar, kepada SINDO, di Polewali, Kamis, (10/1/2013).

Kata Fadly, penempatan kran air langsung minum di kompleks lapangan Pancasila sebab di lokasi tersebut merupakan area publik tempat masyarakat untuk berolahraga. Selain itu, anak-anak sekolah juga menjadikan lapangan pancasila untuk praktik belajar pada mata pelajaran olahraga.

“Jadi, disaat mereka haus, mereka bisa langsung minum air di kran yang kita siapkan. Tapi bukan hanya itu, semua masyarakat bisa menggunakamereka bisa langsung menggunakan. Karena ini fasilitas umum,” jelas Fadly.

Saat ditanya mengenai jaminan kesehatan terhadap air langsung minum tersebut, Fadly mengatakan bahwa sebelumnya sudah mendapatkan lisensi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman. Selain itu, peralatan kran air langsung minum tersebut menggunakan alat canggih yang menggunakan proses filterisasi dan mixin.

Kedepan, lanjut Fadly, jika pelayanan tersebut berhasil, tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi di area publik lainnya, seperti pantai Bahari Polewali.

“Tapi itu juga tergantung dukungan pemerintah daerah,”tutup Fadly.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)