Dinsos Polman salurkan bantuan

Kamis, 10 Januari 2013 - 04:03 WIB
Dinsos Polman salurkan bantuan
Dinsos Polman salurkan bantuan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurangi beban warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang terkena bencana, Dinas Sosial Polman menyalurkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 1.680 kilogram, ratusan selimut, tikar, dan tenda-tenda.

Kepala Dinsosnakertrans Polman Ahmad Saefuddin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan pertama yang disalurkan. Kali ini, bantuan baru diberikan kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat.

Sementara, korban yang rumahnya hanya rusak sedang, ringan maupun rusak ringan sedang disalurkan.

“Kita prioritaskan dulu untuk korban yang rumahnya rusak berat. Karena mereka sudah sangat membutuhkan,” ujar Ahmad Saefuddin, Rabu (9/1/2013).

Dikatakannya, bantuan korban ini diupayakan bisa diberikan semua. Hanya saja, kita lihat tingkat kebutuhan dan dilakukan secara bertahap.

Adapun jumlah korban yang rumahnya mengalami rusak berat hingga saat ini sebanyak 112 orang yang berasal dari tujuh kecamatan. Masing-masing korban diberikan 15 kilogram beras ditambah selimut, tenda, dan tikar.

Sementara itu, di Kabupaten Majene, jumlah rumah yang rusak akibat anging kencang dan puting beliung di empat kecamatan bertambah sebanyak 453 rumah. Sehingga total rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut menjadi 573 rumah.

“Data sementara yang kami terima dari kecamatan sebanyak itu. Tapi, pendataan masih terus dilakukan," kata Kepala Pelaksana BPBD Majene, Masnyur T, ketika dikonfirmasi via telepon.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)