Majalengka akan pertahankan roh RSBI

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:23 WIB
Majalengka akan pertahankan roh RSBI
Majalengka akan pertahankan roh RSBI
A A A
Sindonews.com - Kendati Mahkamah Kontsititusi (MK) telah membatalkan keberadaan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) namun di Kabupaten Majalengka ciri khas pembelajaran yang diterapkan di RSBI dipastikan akan tetap dipertahanakan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka, Sanwasi mengatakan keputusan MK tersebut tidak lantas menyurutkan pihaknya untuk menciptakan sekolah unggulan. Program dinas yang berorientasi terhadap peningkatan mutu pendidikan akan tetap dipertahankan.

“Walauun RSBI dihapus, kita tetap membentuk sekolah terbaik. Sudah menjadi bagian dari tugas kami agar ada sekolah unggulan dan percontohan,” kata Sanwasi, Rabu (9/1/2013).

Sanwasi menyebutkan, terdapat beberapa sekolah yang memiliki kesempatan untuk dijadikan sekolah unggulan. Namun demikian, sejumlah RSBI yang ada, kemungkinan besar akan menjadi sekolah unggulan.

“Yang unggulan itu, bisa dari sekolah yang sebelumnya RSBI atau yang lainnya. Kami yakin RSBI sudah lengkap sarana dan prasarananya untuk ke arah sana,” jelas dia.

Lebih jauh dijelaskan dia, hingga saat ini terdapat tiga sekolah di Kabuapten Majalengka yang berstatus RSBI. Ketiga sekolah tersebut masing-masing SMPN 3 Majalengka, SMAN 1 Majalengka dan SMKN 1 Majalengka.

“Selain yang sudah berstatus sebagai RSBI, ada empat sekolah lagi yang dipersiapkan untuk menjadi RSBI. Jadi, yang pasti roh RSBI untuk meningkatkan kualitas pendidikan akan tetap ada. Seperti berbicara dengan bahasa inggris dan sebagainya,” jelas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)