Jebol tembok, SD di Kukar kemalingan

Senin, 07 Januari 2013 - 20:21 WIB
Jebol tembok, SD di Kukar kemalingan
Jebol tembok, SD di Kukar kemalingan
A A A
Sindonews.com - Sepi karena libur sekolah, SDN 033 di KM 15 Jalan Poros Tenggarong-Kota Bangun, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi sasaran pencurian.

Akibat pencurian yang terjadi kemarin, sekolah ini harus kehilangan sebuah wirelles multi system dan sebuah speaker komputer.

Kapolres Kukar AKBP I Gusti Made Kadhe Harryarsana melalui Kasubag Humas Polres Kukar AKP Suwarno membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini kasus tersebut dalam pengembangan Polsek Tenggarong.

“Benar ada laporan pencurian di Loa Ipuh Darat. Saat ini dalam pengembangan Polsek Tenggarong,” kata Suwarno di Mapolres Kukar, Senin (7/1/2013).

Ia menjelaskan, pada Minggu sekira pukul 11.00 Wita, salah satu guru SDN 033, Bakri (55) warga Jalan Mayjen Panjaitan RT 5 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, datang ke sekolah untuk megecek keadaan sekolah.

Ketika membuka ruang guru, Bakri terkejut kondisi ruangan sudah acak-acakan, termasuk ruang Kepala Sekolah (Kepsek).

“Ketika membuka ruang guru, Bakri melihat sudah dalam keadaan terhambur. Laci-laci sudah terbuka dirusak oleh pelaku. Begitu juga dengan ruang Kepsek, juga sudah terhambur,” tambah Suwarno.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Suwarno, Bakri langsung menghbungi rekannya Ali (38) dan Kepsek SDN 033 Syamsudin (47). Kemudian mereka bertiga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tenggarong.

Sesaat kemudian petugas langsung ke TKP untuk mengamankan TKP. Hasilnya, dari olah TKP pelaku diduga masuk ke ruang guru dengan cara menjebol dinding belakang ruang guru.

“Dari olah TKP, diduga pelaku masuk ke dalam ruang kantor guru dengan cara rusak dinding belakang guru,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)