Toraja gelar sayembara desain Patung Yesus

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:53 WIB
Toraja gelar sayembara desain Patung Yesus
Toraja gelar sayembara desain Patung Yesus
A A A
Sindonews.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja melalui dinas Tataruang dan Permukiman (Distarkim) setempat menggelar sayembara desain patung Yesus Krstus Memberkati di awal tahun 2013.

Kepala bidang (Kabid) pengembangan perkotaan dan perdesaan Distarkim Tana Toraja, David Kambu kepada wartawan menyatakan sayembara desain patung Yesus Kristus bagian dari realisasi rencana pemkab Tana Toraja untuk pengembangan kawasan Buntu Burake sebagai objek wisata rohani di kabupaten Tana Toraja.

Di puncak Buntu Burake akan dibangun patung Yesus Kristus Memberkati berukuran raksasa yang pembangunannya akan dimulai tahun 2013.
Menurutnya, kriteria desain Patung Yesus Kristus Memberkati itu diantaranya, meliputi survei, struktur tanah dan batuan hingga konstruksi.

Hasil sayembara tersebut nantinya akan menjadi acuan bagi Pemkab Tana Toraja dalam merancang dan menentukan tinggi serta lebar patung Yesus Kristus yang akan dibangun di puncak Buntu Burake.

“Sayembara desain patung Yesus Kristus Memberkati terbuka untuk umum,” ujar David di kantornya, Jumat (4/1/2013).

David menjelaskan, tujuan digelarnya sayembara agar ada kesepahaman dari semua pihak terkait bentuk dan tinggi patung sehingga pembangunan patung Yesus Kristus memberkati berjalan lancar.

Panitia sayembara selain dari unsur pemerintah juga melibatkan semua stakeholder sehingga adanya kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan tidak menghambat proses pembangunan karena adanya kesepahaman dari semua pihak.

Untuk pembangunan patung tahap pertama, Pemkab Tana Toraja akan mengalokasikan anggaran sekira Rp3 miliar. Anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan pondasi dan landasan tempat patung Yesus Kristus dibangun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9226 seconds (0.1#10.140)