Pari raksasa terdampar di Pantai Rendani

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:12 WIB
Pari raksasa terdampar di Pantai Rendani
Pari raksasa terdampar di Pantai Rendani
A A A
Sindonews.com - Warga Manokwari, Papua Barat, dikejutkan dengan terdamparnya seekor ikan pari raksasa di sekitar Laut Rendani. Ikan tersebut kemudian ditarik beberapa warga ke darat.

Ikan dengan bobot sekira satu ton dan memiliki panjang enam meter ini diduga tersangkutt tali jaring nelayan di laut.

Beberapa warga kemudian berupaya menarik ikan ini ke darat. Dengan peralatan seadanya, warga kemudian berupaya menarik ikan tersebut hingga ke bibir pantai.

Penemuan ikan ini sontak mengundang warga yang terus berdatangan ke lokasi. Mereka lantas mengabadikan ikan raksasa yang belum pernah mereka lihat.

Karena terlalu berat, upaya warga untuk mengangkat ikan ke darat, tidak berhasil. Termasuk, upaya dengan menggunakan sebuah mobil untuk menariknya.

“Kita tarik ke pinggir pantai, ikan itu masih hidup. namun beberapa jam kemudian langsung mati,” ujar Marko nelayan Manokwari yang menemukan ikan tersebut, Jumat (4/1/2013).

Menurutnya, ikan tersebut awalnya ditemukan bebeapa warga di sekitar Laut Rendani dan sempat ditarik ke darat. Setelah berbagai upaya untuk mengangkat ikan tersebut ke darat gagal, Warga sepakat untuk memotong ikan tersebut untuk dikonsumsi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0010 seconds (0.1#10.140)