Griya Indosat dibobol, ribuan Voucher raib

Rabu, 02 Januari 2013 - 23:02 WIB
Griya Indosat dibobol, ribuan Voucher raib
Griya Indosat dibobol, ribuan Voucher raib
A A A
Sindonews.com - Kawanan pencuri menyatroni Griya Indosat Daya Mitra Selindo di Jalan Sutijab No.21, Driyan, Wates. Akibatnya, griya merugi hingga lebih Rp30 juta. Untuk meloloskan aksinya, kawanan pencuri ini menggembok ruko yang ada di dekat lokasi.

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui seorang karyawan gerai bernama Burhan Arifin (21) sekira pukul 07.00 WIB, Selasa (2/1/2013). Saat hendak membuka kios, Burhan mendapati pintu kios sudah terbuka. Karena curiga, dia pun masuk ke dalam kios dan mendapati brankas tempat menyimpan voucher pulsa telah raib.

"Saya baru tahu waktu mau membuka kios pintunya sudah terbuka, saya lihat ke dalam ternyata brankas tempat menyimpan voucher pulsa sudah tidak ada. Saya langsung lapor atasan saya," kata Burhan.

Pencurian ini membuat 1.490 lembar voucher berbagai nominal raib. Voucher yang raib antara lain voucher pulsa pulsa Rp100 ribu 55 lembar, pulsa Rp50 ribu 57 lembar, pulsa Rp25 ribu 588 lembar.

Lalu voucher pulsa Rp10 ribu sebanyak 740 lembar, dan pulsa Rp5 ribu 50 lembar. Secara keseluruhan gerai tersebut mengalami kerugian sekitar Rp30,5 juta.

Keduanya segera melaporkan kejadian itu ke Polres Kulonprogo, yang segera menerjunkan penyidik serta tim identifikasi guna olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Kaswadi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, pelaku yang diduga lebih dari satu orang masuk ke dalam gerai dengan cara mencongkel pintu rolling door. Kawanan ini juga membuka paksa pintu kaca yang berada di sisi sebelah dalam.

"Setelah masuk itulah mereka leluasa mengambil brankas berisi ribuan voucher pulsa, karena gerai itu tidak dijaga oleh petugas khusus," kata Kaswadi.

Dia mengatakan, hingga kini petugas masih menyelidiki untuk mencari titik terang aksi pencurian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)