Renovasi sekolah, satu pekerja tewas kesetrum

Selasa, 11 Desember 2012 - 16:26 WIB
Renovasi sekolah, satu pekerja tewas kesetrum
Renovasi sekolah, satu pekerja tewas kesetrum
A A A
Sindonews.com - Renovasi gedung SMK Senopati, Kecamatan Sedati makan korban. Pranowo (54) asal Sidorejo, Jember tewas tersengat listrik saat bekerja di lantai II.

Selain Pranowo, tiga pekerja lainnya, Eko Purwanto (30) warga Dusun Kepuh Kembang RT 1 RW 3 Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawari (25) warga Desa Mujung RT 2 RW 3 Kecamatan Turi, Lamongan, dan Agus Pribadi (27) asal Dusun Tunglur RT 2 RW 7 Kecamatan Badas, Kediri juga tersengat listrik. Beruntung ketiganya hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh, empat pekerja itu awalnya mengangkat skapolding (tangga dinding) diatas atap yang direnovasi di lantai II. Saat mengangkat tangga, bagian atas tangga menempel kabel listrik bertegangan tinggi yanbg berada diatas gedung.

Karena kuatnya arus listrik, keempat pekerja itu terpental. Nahas menimpa Pranowo yang tidak memakai alas kaki langsung tewas di lokasi.
"Beruntung kita bertiga memakai alas kaki. Jadi tidak sampai parah," ujar Agus Pribadi, Selasa (11/12/2012).

Karena kerasnya sengatan, empat pekerja itu sampai berteriak. Siswa yang saat itu sedang belajar di dalam kelas berhamburan keluar untuk melihat apa yang terjadi.

Korban kemudian dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Sedati yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kami masih memintai keterangan saksi-saksi. Ini kecelakaan kerja," ujar Kapolsek Sedati AKP Wiwit Adi Satria melalui Kasi Humas Aiptu Zainal Arifin di Mapolsek Sedati, Selasa (11/12/2012).

Untuk sementara waktu, jenazah korban masih berada di Puskesmas Sedati, menunggu kedatangan pihak keluarga. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)