Puluhan pasien Puskesmas Watampone terlantar

Selasa, 27 November 2012 - 05:19 WIB
Puluhan pasien Puskesmas Watampone terlantar
Puluhan pasien Puskesmas Watampone terlantar
A A A
Sindonews.com - Puluhan pasien yang ingin memeriksakan dirinya di ruang syaraf di Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Watampone yang beralamatkan Jalan Besse Kajuara, Watampone gagal menemui spesialis dokternya. Akibatnya, pasiennya terlantar dan sebagian digiring memeriksakan di dokter umum.

Peristiwa ini mengundang kecewa beberapa pasien lainnya, pasalnya selain kondisi pasien yang memerlukan pengobatan segera, juga waktu yang terbuang menunggu antrian hingga dua jam lamanya. Ironisnya lagi, pasien yang tidak mendapat kejelasan oleh staf pencatat di bagian ruang syaraf tersebut.

Salah seorang pasien, Fatta, menuturkan sangat kecewa ketidakhadiran dokter yang akan mengobati sakit dibagian perut dan kepala pusing yang dialaminya. Selain itu, dengan nomor urut antrian pertama diantara beberapa pasien lainnya.

"Kenapa tidak ada dokter, saya dari tadi di sini menunggu," ungkap Fatta menjelaskan kepada wartawan di Puskesmas Watampone, Senin (26/11/2012).

Dikonfirmasi Kepala Puskesmas Watampone, Dr Syamsiar, mengungkapkan bahwa keberadaan dokter syaraf berinisial Ag tersebut kerap tidak masuk ketika dia harus berada lagi bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Watampone melayani pasien. Satu-satunya dokter ahli syaraf yang ditugaskan di Puskesmas Watampone, namun jika dia berhalangan dan berada di rumah sakit maka dia tidak akan hadir.

"Begitulah, jika rekan dokternya yang berada dirumah sakit tidak ada, maka dia tidak hadir di puskesmas ini," katanya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)