Lima perampok diringkus, satu di dor

Sabtu, 24 November 2012 - 12:03 WIB
Lima perampok diringkus, satu di dor
Lima perampok diringkus, satu di dor
A A A
Sindonews.com - Lima kawanan perampok yang menamakan diri kelompok Tangerang, berhasil diringkus aparat Polres Bantul, pada Jumat 23 November 2012.

Kasat Reskrim Polres Bantul Alaal Praseto menuturkan, sebelum diringkus, kawanan perampok ini sempat beraksi di tiga kecamatan, Kecamatan Kasihan, Jetis, dan Sewon.

"Mereka menggasak sejumlah perhiasan emas para korban. Saat ini kelima kawanan itu telah diamankan untuk diproses. Dia mencurigai mereka sebagai pencuri lintas provinsi. Sebab, jika bukan penjahat lintas provinsi, buat apa sampai ke Bantul hanya mencuri," kata Alaal, di Polres Bantul, Yogyakarta, Sabtu (24/11/2012).

Alaal melanjutkan, saat akan ditangkap, salah seorang pelaku, Iwansyah terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri. Polisi juga menyita sebuah mobil yang dipakai untuk melakukan aksi. Mobil dengan nomor polisi B 1803 Itu kini dijadikan barang bukti.

"Polisi menjerat mereka pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," tandasnya.

Sementara, pelaku yang diamankan masing-masing, Bahar (19) asal Lampung Timur, Irfan (23) asal Tangerang, Darmawan (32) asal Subang, Jawa Barat, Erwinsyah (19) asal Lampung, dan Iwansyah asal Lampung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)