Gangguan jiwa, suami aniaya istri hingga tewas

Jum'at, 23 November 2012 - 18:41 WIB
Gangguan jiwa, suami aniaya istri hingga tewas
Gangguan jiwa, suami aniaya istri hingga tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita warga Dusun Bulu Dama, Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, tewas dianiaya suaminya sendiri.

Dalam peristiwa ini, korban Cambo binti Lide (60) ditemukan tewas sehari setelah dibunuh oleh suaminya Pabunna bin Tahir (60) sekira pukul 13.00 Wita, Kamis 22 November 2012 kemarin.

Pelaku ini diduga mengalami gangguan kejiwaan setelah menceritakan kronologis kejadian pembunuhan istrinya di Mapolsek Sibulue.

Di hadapan petugas, pelaku menceritakan, istrinya dilarang ke luar rumah untuk menonton acara yang diselenggarakan salah satu calon bupati yang di lapangan depan rumahnya. Namun, imbauan pelaku tidak digubris dan akhirnya mencarinya di lapangan.

setelah ditemukan di sela-sela keramaian warga menonton acara tersebut, korban pun diseret hingga dipukuli sampai di rumahnya.

"Saya pukul kepalanya menggunakan balok-balok di bagian belakang kepala dan mengeluarkan darah," ujar Pabunna di Mapolsek Sibulue, Sulawesi Selatan, Jumat (23/11/2012).

Sementara itu, Kabag Humas Polres Bone Kompol Abdul Muin saat dihubungi mengakui terjadinya tindak pidana pembunuhan suami kepada istrinya. Berdasarkan kronologi kejadian, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

"Pelaku sementara ditahan di Mapolsek Sibulue untuk diamankan," ungkapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)