Polisi bekuk komplotan pelajar pelaku curanmor

Jum'at, 23 November 2012 - 16:20 WIB
Polisi bekuk komplotan pelajar pelaku curanmor
Polisi bekuk komplotan pelajar pelaku curanmor
A A A
Sindonews.com - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang seluruhnya masih berstatus pelajar berhasil digulung polisi. Dalam sebulan, mereka berhasil menggasak sembilan motor.

Empat pelaku yang masih di bawah umur diamankan di Mapolsek Tanete Riattang, Kabupaten Bone, yakni AD (13), SB (13), DS (15), dan KH (16) pada pukul 23.00 Wita, Kamis 22 November 2012 malam.

Di hadapan petugas, seorang pelaku AD (16) yang masih berstatus pelajar SMA ternama di Kabupaten Bone mengakui sudah sembilan kali mencuri motor dalam sebulan dengan target di wilayah perkotaan Watampone.

Sementara rekannya yang lain SB (15), yang duduk dibangku SMP kelas III, mengaku tiga kali melakukan pencurian bersama dengan AD. Sementara dua rekannya yakni DS yang ditugaskan memantau situasi, dan KH yang berperan sebagai penadah.

Komplotan ini kerap mengincar motor di lokasi yang terbilang ramai, seperti di sekolah, di parkiran rumah sakit, serta di parkiran swalayan.
Dalam melakukan aksinya, dia dibantu oleh rekannya.

Hasil curiannya itu dijual kepada penadah dengan harga Rp1 juta-Rp2 juta.

Terungkapnya komplotan ini dari laporan seorang pelajar yang kehilangan motor di parkiran sekolahnya. Iwan pelajar SMKN 1 Watampone kehilangan motor Suzuki Satria miliknya.

"Ini sebagian dari pelaku yang meresahkan warga, kita masih lakukan pengembangan," ungkap petugas unit khusus Polsek Tanete Riattang, Aiptu Herman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)