Sekolah direhabilitasi MNC Grup diresmikan

Rabu, 21 November 2012 - 15:51 WIB
Sekolah direhabilitasi MNC Grup diresmikan
Sekolah direhabilitasi MNC Grup diresmikan
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Media nusantara Citra (MNC) Grup melakukan rehabilitasi atau perbaikan gedung Madrasah Aliyah Darul Da’wah Al-Irsyad, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Gedung Madrasah Aliyah Darul Da’wah Al-Irsyad, Rabu (21/11/2012) pagi secara resmi mulai digunakan. Sebelumnya MNC Grup melalui program RCTI Peduli melakukan rehabilitasi atau perbaikan sejumlah fasilitas di sekolah.

Peresmian dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinas Pendidikan setempat. Rektor Universitas Tadulako, Prof Muhammad Basyir Cyio juga terlihat hadir di lokasi./

Total bantuan dana yang disalurkan RCTI untuk merehabilitasi sekolah ini sebesar Rp202 juta. Dana tersebut untuk memperbaiki sebelas ruangan yang rusak ringan, sedang, maupun yang rusak berat.

Selain bantuan rehabilitasi gedung, MNC juga akan memberikan beasiswa bagi dua puluh siswa tidak mampu dan prestasi di sekolah ini.

Selain bidang pendidikan, MNC Grup juga sebelumnya rutin memberikan bantuan untuk bidang kesehatan dan juga bantuan bagi warga yang menjadi korban bencana.

Program rehabilitasi gedung Madrasah Darul Da’wah Al-Irsyad ini dilakukan atas kerja sama MNC dengan Universitas Tadulako Kota Palu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi besar dari Muhammad Basir Cyio yang juga tokoh pendidikan di Kota Palu.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan RCTI Peduli, demi kemajuan dunia pendididkan di daerah ini," kata Basir dalam sambutannya, Rabu (21/11/2012).

Sementara itu, Ketua Darul Dakwah Al-Irsyad wilayah Sulteng mengaku bersyukur karena sekolahnya menjadi pilihan dari 30 sekolah yang diseleksi untuk mendapatkan bantuan dari RCTI Peduli.

Pemberian beasiswa dari MNC itu akan menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih giat dalam belajar, karena hampir 100 persen siswa di sekolah ini dari kalangan kurang mampu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8127 seconds (0.1#10.140)