Dishub usul trayek Landungsari-Batu dihapus

Selasa, 13 November 2012 - 18:32 WIB
Dishub usul trayek Landungsari-Batu dihapus
Dishub usul trayek Landungsari-Batu dihapus
A A A
Sindonews.com - Untuk mencegah keributan antar sopir terulang, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Batu memiliki rencana penghapusan trayek Landungsari-Batu untuk bus Puspa Indah.

Nantinya seluruh pemberangkatan bus Puspa Indah untuk jurusan Kediri, Jombang dan Tuban langsung dari terminal Kota Batu.

Kepala Dishubkominfo, Kota Batu Abdillah Alkhaf menegaskan, kewenangan untuk mengubah trayek bus Puspa Indah ditangan Dishub Provinsi Jatim. Tapi pejabat di daerah memiliki hak untuk mengusulkan perubahan trayek kepada Dishub Provinsi Jatim.

“Ketegangan antara sopir bus Puspa Indah dengan sopir mikrolet jurusan BL sering terjadi. Masalah pokoknya karena berebut penumpang antara terminal Landungsari sampai terminal Kota Batu. Solusi yang kita tawarkan untuk meredam ketegangan itu dengan mengubah trayek bus Puspa Indah,” tegas Abdillah di Kota Batu, Selasa (13/11/2012).

Menurut Abdillah, apabila usulannya disetujui Dishub Provinsi Jatim, maka Dishub Kota Batu siap mengubah lay out terminal Kota Batu. Penjual makanan dan minuman yang menempati kios sisi timur segera direlokasi ke kios baru di sisi utara terminal.

“Masalah ini segera kita konsultasikan kepada Wali Kota Batu dulu. Kalau wali kota mengatakan setuju. Maka kita segera bertemu Kadishub Provinsi Jatim untuk menyampaikan rencana ini,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)