Pencuri spesialis truk nyaris dibakar warga

Kamis, 08 November 2012 - 21:26 WIB
Pencuri spesialis truk nyaris dibakar warga
Pencuri spesialis truk nyaris dibakar warga
A A A
Sindonews.com - Abdul Rosid (24), warga Kalimas Baru RT 07 RW 01, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya nyaris dibakar massa. Dia kepergok mencuri handphone di dalam truk yang parkir di by pass Krian.

Pria yang bekerja sebagai kuli angkut di Pelabuhan Perak Surabaya ini sempat dihakimi hingga babak belur. Warga yang marah kemudian akan membakar pria bertubuh kurus tersebut. Beruntung, petugas dari Polsek Krian segera datang dan mengamankan pelaku dibawa ke Mapolsek Krian.

"Dia kepergok mencuri handphone milik Riadi (43), sopir tangki Pusaka warga Desa Jati, Kecamatan Sukun Malang," ujar Kapolsek Krian Kompol Khoirul Anam menjelaskan kepada wartawan, Kamis (8/11/2012).

Khoirul Anam mengatakan, warga yang emosi sempat membakar warga. Beruntung polisi dengan sigap langsung mengamankan pelaku. Informasi yang diperoleh, siang itu korban mampir ke warung tepi jalan by pass Dusun Parengan Desa Kraton Krian untuk istirahat sejenak. Tak lama kemudian, pelaku yang sudah mengintai korban mendekat dan mengambil handphone yang tergeletak di jok truk yang diparkir di tepi jalan.

Apesnya, aksi itu ternyata kepergok oleh Kusairi, penjaga warung yang sejak awal curiga dengan gerak gerik pelaku. Melihat pelaku masuk truk dia berteriak maling dan warga berdatangan mengejar pelaku. Warga yang terlanjur kesal spontan menghajar pelaku hingga babak belur. Warga yang kesal lantas akan membakar pelaku.

Saat diperiksa, pelaku mengakui jika selama ini kerap beraksi di kawasan by pass Krian. Pelaku sengaja mencari sasaran mobil atau truk yang di parkir di tepi jalan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1115 seconds (0.1#10.140)