Hidung bocah 5 tahun kemasukan baterai

Selasa, 06 November 2012 - 13:44 WIB
Hidung bocah 5 tahun kemasukan baterai
Hidung bocah 5 tahun kemasukan baterai
A A A
Sindonews.com - Akibat kelalaian kedua orangtuanya saat menjaga Abdul Fauzi, memasukkan baterai kancing ke dalam hidungnya. Akibatnya bocah usia lima tahun ini harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Hingga kini baterai yang berada di dalam hidung bocah yang berasal dari Desa Mampie, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini, belum bisa dikeluarkan oleh tim medis. Sementara bocah malang ini terus-menerus menangis karena merasakan sakit di hidungnya dan sulit bernapas.

Sebelumnya, Selasa (6/11/2012), petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar sudah berusaha mengeluarkan sebuah baterai kancing di dalam lubang hidung bocah malang itu. Namun upaya itu gagal.

Selain karena sulit mengeluarkan baterai dari dalam hidung, aksi Fauzi juga membuat para medis kewalahan. Pasalnya, Fauzi berulangkali mengamuk dan berusaha kabur beberapa kali saat tengah ditangani pihak medis.

Pihak RS Umum Daerah Polewali Mandar terpaksa menyarankan agar pihak keluarga segera membawa korban ke dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) untuk menjalani operasi. Ironisnya faktor keterbatasan biaya membuat korban yang hanya diantar oleh pamannya tidak dapat berbuat banyak.

Peristiwa ini sendiri berawal saat Fauzi bersama temannya sedang bermain. Entah kenapa bocah yang diketahui keterbelakangan mental ini tiba-tiba saja memasukkan baterai kancing berkuran ibu jari ke dalam hidung.

Baterai kancing ini sendiri didapatkan pada mainan yang sedang digenggamnya. Ironisnya saat peristiwa ini terjadi tak ada satupun yang mengawasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9364 seconds (0.1#10.140)