Jihandak temukan bom rakitan dalam tabung elpiji

Sabtu, 27 Oktober 2012 - 23:57 WIB
Jihandak temukan bom rakitan dalam tabung elpiji
Jihandak temukan bom rakitan dalam tabung elpiji
A A A
Sindonews.com - Tim Jihandak Polda Jawa Timur bersama Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menemukan bom rakitan di rumah kontrakan terduga teroris di Perum Puri Amarta, Madiun, Jawa Timur.

Bom rakitan tersebut dirakit di dalam tabung elpiji ukuran tiga kilogram. Beruntung bom tersebut berhasil dirusak dan dilemahkan oleh tim Jihandak Brimob yang berada di Lokasi.

"Bom berhasil dijinakkan tim Jihandak Brimob dengan teknik khusus yang dimiliki pasukan elite," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Ade Deriyan Jayamarta, Sabtu 27/10/2012).

Sementara itu, menurut sumber yang dapat dipercaya di kepolisian, bom tersebut rencananya akan digunakan meledakkan Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya.

Penangkapan terduga teroris di Madiun ini bermula dari tertangkapnya Warso, warga Gresik Jawa Timur, di Terminal Purbaya, Jumat 26 Oktober 2012 oleh Densus 88 Mabes Polri. Setelah menangkap Warso, polisi menuju ke rumah Agus di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Madiun.

Agus yang saat itu hendak menjemput Warso di terminal langsung ditangkap saat berpapasan di jalan. Terduga teroris Agus Anton diketahui merupakan fasilitator yang mencarikan tempat untuk membuat bom di rumah kontrakan Perum Puri Amarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)