Setelah banjir, murid SD bersihkan lumpur

Selasa, 23 Oktober 2012 - 13:21 WIB
Setelah banjir, murid SD bersihkan lumpur
Setelah banjir, murid SD bersihkan lumpur
A A A
Sindonews.com - Setelah bencana banjir yang melanda kawasan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara, murid Sekolah Dasar (SD) bergotong-royong membersihkan ruangan kelas. Beberapa kursi dan meja belajar rusak akibat banjir.

Bangunan SD Negeri 067092 yang berada di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Kampung Baru ini tak luput dari musibah banjir Senin 22 Oktober 2012. Hingga kini, masih banyak lumpur di halaman yang memenuhi halaman sekolah.

Semangat siswa siswi ini untuk belajar tak menurun walaupun ruangan kelasnya masih ada lumpur pasca banjir. Mereka tetap semangat menimba ilmu dengan bergotong royong membersihkan ruang kelas mereka.

"Beberapa kursi dan meja belajar yang ada di ruangan kelas rusak parah akibat banjir. Murid-murid dipindahkan ruang kelasnya ke ruangan yang meja dan kursinya masih bagus," ungkap Kepala SD Negeri 067092 menjelaskan kepada wartawan, Selasa (23/10/2012).

SD Negeri ini memang selalu terkena bencana banjir karena letaknya yang berdekatan dengan Sungai Deli. Pihak sekolah berharap agar dinas pendidikan kota medan mau mengganti kursi dan meja belajar yang sudah rusak.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)