Kawanan perampok dibekuk Polda Sumut

Kamis, 18 Oktober 2012 - 14:37 WIB
Kawanan perampok dibekuk Polda Sumut
Kawanan perampok dibekuk Polda Sumut
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok sadis yang kerap beraksi menggunakan senjata api (senpi) diringkus aparat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut). Para pelaku diringkus di tiga kota berbeda di Sumut.

Kawanan perampok yang berjumlah tiga orang ini merupakan pelaku perampokan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai, pada September lalu. Dalam aksinya, pelaku membawa kabur brankas berisi uang puluhan juta rupiah.

Ketiga tersangka yakni Yunus Saragih, Hendra Pandapotan, dan Sadari Nainggolan tak berkutik saat diringkus aparat Brimob Polda Sumut. Polisi melakukan penangkapan di Kota Medan, Tebing Tinggi dan Kabupaten Asahan.

"Saya nekat merampok karena desakan ekonomi," ungkap Yunus menjelaskan kepada wartawan saat di Mapolda Sumut, Kamis (18/10/2012).

Kasubden 1 Gegana Brimob Polda Sumut AKP Heriyono mengatakan, selain melakukan perampokan di kantor BPN Kabupaten Serdang Bedagai, para pelaku juga pernah merampok Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Medan Binjai Kilometer 13 Juni lalu dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp80 juta.

"Para pelaku merupakan sindikat perampokan di Sumut. Mereka berencana merampok di Kabupaten Asahan. Dalam aksinya pelaku kerap menggunakan senpi," paparnya.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, ketiga tersangka diserahkan ke Polda Sumut, pihak kepolisian masih memburu tersangka lain yang sudah diketahui identitasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)