Dekat Stasiun Bogor harus steril dari PKL

Rabu, 17 Oktober 2012 - 14:01 WIB
Dekat Stasiun Bogor harus steril dari PKL
Dekat Stasiun Bogor harus steril dari PKL
A A A
Sindonews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PPl) Kota Bogor Hendi Iskandar berjanji mensterilkan pedestrian (jalur pejalan kaki) di Jalan Nyi Raja Permas dan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Proyeknya (Pedestrian) kan baru mau selesai. Nanti setelah diserahterimakan ke Pemkot (Pemerintah Kota) Bogor. Kita akan bangun dua pos, untuk menjaga agar Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar tidak lagi memadati pedestrian tersebut. Pokoknya harus steril dari PKL dan parkir," kata Hendi kepada SINDO, Rabu (17/10/2012).

Berdasarkan pantauan, pedestrian senilai Rp1,7 triliun itu hingga saat ini masih terlihat beberapa pekerja yang melakukan finishing project. Sebanyak 28 lampu dan pohon sudah terpasang rapi. Namun sayang, sekitar 15 PKL dan puluhan motor masih banyak terparkir di jalur khusus pejalan kaki itu.

"Sebetulnya kita tetap melarang mereka untuk berjualan dan parkir motor di situ. Namun mereka tetap nakal. Tapi kita tidak akan toleransi kalau proyek pedestrian selesai," katanya.

Rencananya, pedestrian tersebut akan dijaga 10 petugas Satpol PP di dua pos depan Taman Topi dan Stasiun Bogor.

"Kita akan jaga akan jalur tersebut tetap steril dan nyaman digunakan pejalan kaki," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)