Panwaskab terima 17 pelanggaran pilkada Brebes

Sabtu, 06 Oktober 2012 - 19:34 WIB
Panwaskab terima 17 pelanggaran pilkada Brebes
Panwaskab terima 17 pelanggaran pilkada Brebes
A A A
Sindonews.com - Panitia pengawas Kabupaten (Panwaskab) Brebes menerima total laporan jumlah pelanggaran Pilkada sebanyak 17 laporan yang dilakukan selama masa kampanye hingga jelang hari pemilihan.

Ketua Panwaskab Brebes Taufiqurahman mengatakan pihaknya berhasil menerima laporan pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh simpatisan serta pendukung masing-masing dua pasangan calon bupati. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 17 laporan.

"Ada 17 laporan pelanggaran yang dilakukan oleh pendukung serta simpatisan pasangan cabup," katanya ditemui di kantornya Sabtu (6/10/2012).

Dari belasan kasus laporan itu meliputi pelanggaran berupa alat peraga kampanye dan politik uang. Namun, hampir separuhnya adalah pelanggaran politik uang. Sampai saat ini, kasus pelanggaran itu belum mendapatkan penanganan signifikan.

Lantaran, Panwaskab Brebes harus mengkaji lebih dulu setiap laporan yang masuk. Sehingga nantinya, panwaskab bisa menyimpulkan apakah itu memenuhi unsur pelanggaran atau tidak. "Kami tangani semuanya. Tapi kami kaji dulu," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)