Atap kelas ambruk, 11 siswa tertimpa

Rabu, 03 Oktober 2012 - 10:31 WIB
Atap kelas ambruk, 11 siswa tertimpa
Atap kelas ambruk, 11 siswa tertimpa
A A A
Sindonews.com - Lebih dari sepuluh tahun tak mendapat perbaikan membuat atap Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Patebon Kendal, Jawa Tengah ambruk. Ironisnya ambruknya atap kelas terjadi saat siswa sedang belajar. Akibatnya 11 siswa mengalami luka dibagian kepala.

Peristiwa ambruknya atap kelas di SMKN 4 Patebon, Rabu (3/10/2012) cukup mengagetkan. Sejumlah 26 siswa yang sedang belajar, langsung berusaha menyelamatkan diri begitu terdengar bunyi kayu yang patah. Sayangnya, 11 siswa terluka terkena potongan kayu yang menimpanya. Peristiwa ini berlangsung sangat cepat.

Untuk sementara kegiatan belajar dipindahkan, ke ruangan yang lain. sedangkan tiga kelas yang berdekatan dikosongkan untuk mengantisipasi korban jiwa.

Sementara puing-puing bekas ambruknya atap kelas X TKR dua di SMKN 4 Patebon Kendal jawa tengah ini masih berserakan. Sejumlah pekerja nampak mulai membersihkan kayu yang patah.

"Kejadiannya sangat cepat, siswa baru masuk ke kelas atapnya langsung ambruk," terangnya, Rabu (3/10/2012) pagi

Ia menjelaskan, sebagian siswa baru saja masuk ke kelas dan pelajaran akan dimulai. Namun selang beberapa menit kemudian, terdengar bunyi kayu patah dari bagian atas kelas. Belum sempat menyelamatkan diri, atap sudah ambruk dan runtuk menimpa sejumlah siswa.

Sementara itu, Kepala SMK N 4 Patebon, Mahfud mengatakan ada 11 siswa yang mengalami luka di kepala dan mendapat sejumlah jahitan. Diduga ambruknya atap kelas tersebut akibat usia bangunan yang sudah lebih dari sepuluh tahun.

"Kegiatan belajar terpaksa dipindahkan. Ruang kelas yang berdekatan dengan kelas yang ambruk juga di pindahkan untuk mengantisipasi ambruk susulan,"terangnya.

Mengenai persitiwa ini, Mahfud menjelaskan kalau sekolah sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Ia berharap, dalam waktu dekat atap sekolah yang ambruk mendapat perbaikan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8610 seconds (0.1#10.140)