Ribuan warga Tegal salat minta hujan

Kamis, 27 September 2012 - 13:17 WIB
Ribuan warga Tegal salat minta hujan
Ribuan warga Tegal salat minta hujan
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga Kota Tegal, menggelar salat Istisqa dan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan untuk menyejukkan bumi. Kegiatan salat dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Kota Tegal, pada Selasa 27 September 2012.

Ribuan warga itu terdiri dari siswa sekolah, MUI, SKPD, dan masyarakat. Mereka berkumpul di lapangan alun-alun setempat untuk melaksanakan salat Istisqa sejak pagi. Mereka larut dalam doa untuk memohon agar permintaan mereka dikabulkan.

Salat dipimpin oleh salah satu ulama setempat, Abu Chaenur, yang sekaligus bertindak sebagai khatib. Dalam khotbahnya, khatib mengajak seluruh umat muslim untuk introspeksi diri dan memperbaiki hubungan dengan Sang Khalik (Tuhan).

"Dalam beberapa waktu terakhir beberapa golongan yang mengatasnamakan umat Muslim, telah membuat resah masyarakat. Muslim telah terkotori oleh paham liberalisme," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Ikmal Jaya mengatakan, kemarau ekstrem yang melanda Tegal dalam beberapa bulan terakhir telah meresahkan warga. Karena, banyak sumber air yang sudah mengering, bahkan sumur warga pun ada yang mulai kering. "Kalau pun keluar airnya keruh atau berbau," terangnya.

Untuk itu, dengan dilakukannya pelaksanakan salat Istisqa, harapannya permintaan turun hujan bisa dikabulkan Allah. "Sehingga bisa kembali normal lagi," ungkapnya.

Akibat kemarau panjang dan ekstrem yang melanda Tegal, beberapa lahan padi milik warga ada yang gagal panen, karena mengalami kekeringan akibat ketiadaan sumber air.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0124 seconds (0.1#10.140)