DPC PD Kota Magelang kecewa penundaan Musda

Rabu, 26 September 2012 - 18:38 WIB
DPC PD Kota Magelang kecewa penundaan Musda
DPC PD Kota Magelang kecewa penundaan Musda
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Magelang mengaku kecewa dengan adanya penundaan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat yang semula dijadwalkan 27 September 2012 besok di Magelang. Bahkan panitia tidak tahu persis alasan penundaan tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Hasan Suryoyudho mengatakan, pihaknya menerima pemberitahuan secara resmi mengenai penundaan pelaksanaan Musda sesuai surat pemberitahuan Nomor 27/DPD.PD/IX/2012 untuk menindaklanjuti surat pimpinan pusat Partai Demokrat Nomor 29/INT/DPD.P/I.

Namun sebelumnya, Selasa 25 September 2012 lalu, dia mengaku sudah mendapat informasi dari DPP Partai Demokrat melalui send message service (SMS).

“Ya, sebagai tuan rumah yang sudah menyiapkan secara matang segala kebutuhan teknis maupun non teknis agak gelo (kecewa) setelah mendapat kabar Musda harus ditunda,” katanya, Rabu (26/9/2012).

Penundaan pelaksanaan Musda ke II Partai Demokrat itu menimbulkan kerugian bagi panitia. Dijelaskannya, kerugian itu mencakup pembatalan hotel, 3.000 bendera, 160 spanduk, dan sekitar 160 ucapan selamat dari DPRD Fraksi Partai Demokrat Jateng.

“Sudah ada sekitar 50 kamar hotel yang kami tembusi sekaligus konsumsi yang diperlukan dalam Musda. Tapi kami harus membatalkannya kembali, karena ada penundaan pelaksanaan melalui panitia di bagian masing-masing,” paparnya.

Disinggung mengenai alasan penundaan, Hasan Suryoyudho tidak bisa memberikan alasan secara pasti. Menurutnya, hal itu sudah menjadi keputusan DPP Partai Demokrat.

“Sampai sekarang kami belum tahu secara pasti alasan penundaan, karena surat resminya baru diterima hari ini (kemarin.red). Yang pasti kami menjalankan perintah dari pusat. Di dalam surat pemberitahuan bahkan tidak ada keterangan penundaan sampai kapan,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihaknya optimis Kota Magelang akan tetap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda. Spanduk serta properti lain yang sudah terpasang di sejumlah tempat strategis akan dibiarkan hingga 30 September sembari menunggu pemberitahuan lanjutan.

“Optimis masih digelar di Magelang karena lokasinya strategis. Untuk sementara waktu semua properti terkait pelaksanaan Musda biar terpasang sampai 30 September,” paparnya.

Diketahui, kegiatan musda dipusatkan di Hotel Grand Artos Aerowisata yang berlokasi di Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Selain upacara pembukaan berikut sidang, di hotel itu bermalam peserta Musda terdiri dari pengurus DPP, DPD dan 35 DPC se-Jateng. Agenda sidang sedang disiapkan dan rencananya proses pemilihan ketua baru berlangsung tertutup.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)