Pelayanan buruk, RS Sobirin diminta evaluasi

Jum'at, 07 September 2012 - 16:02 WIB
Pelayanan buruk, RS Sobirin diminta evaluasi
Pelayanan buruk, RS Sobirin diminta evaluasi
A A A
Sindonews.com – Rumah Sakir dr Sobirin diminta untuk melakukan evaluasi kinerja dan pelayanannya. Hal ini terkait banyaknya laporan terkait pelayanan di RS tersebut

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Al Imron menegaskan, pemerintah harus segera melakukan perbaikan pelayanan publik di masyarakat dan mengevaluasi pelayanan Rumah Sakit (RS) Sobirin.

“Pasca kejadian pengiriman paket yang mencurigakan itu menjadi pembelajaran untuk mengoptimalkan pelayanan. Informasikan kepada masyarakat jika pelayanan Rumah Sakit (RS) dr Sobirin memang masih kurang dan jauh dari harapan,” tegas Al Imron, di ruang kerjanya, Jumat (7/9/2012).

Apalagi, jika dilihat dari kejadian tersebut menunjukkan pelayanan kesehatan yang diharapan masyarakat masih jauh dari harapan. Sebab, banyak kasus yang ditemukan di RS akibat ketidakprofesionalan pelayanan maka terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, banyak warga yang mengeluhkan sering terjadi kesalahan terhadap hasil rekam medis.

Sehingga, ada beberapa kasus setiap kali orang yang dirujuk dr Sobirin ke RS Palembang, akibat sering terjadi salah rekam medis. Jika awalnya dikatakan sakitnya jantung, ternyata bukan sakit jantung dan ini sudah sering terjadi di masyarakat.

Menurut Al Imron, Direktur RS dr Sobirin segera berbenah diri dan melakukan upaya yang cepat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, jika hal ini dibiarkan masyarakat terus dirugikan, padahal keberadaan sebuah rumah sakit pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap tahunnya dana yang dianggarkan bukan sedikit. Harus ada pembenahan dan perbaikan pelayanan di RS serta melakukan evaluasi terhadap seluruh sektor pelayanan di RS. Jangan hanya menerima laporan-laporan dan Direktur RS Sobirin proaktif melakukan pengecekan dan evaluasi,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit (RS) dr Sobirin Drg Hj Mipta Hulummi dikonfirmasi pasca pengiriman paket yang mencurigakan tidak berhasil ditemui. Bahkan tidak ada konfirmasi sedikitpun pasca kejadian paket mencurigakan yang mengatasnamakan kekecewaan pelayanan tersebut. Terpisah, Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi mengatakan, dirinya dan pemerintah mengimbau seluruh lapisan masyarakat menjaga situasi yang kondusif di Kota Lubuklinggau. jangan mudah terpancing, terprovokasi dan memprovokasi terhadap isu-isu yang ada.

“Kita mengharapkan adanya seluruh komponen masyarakat menjaga situasi kondisi yang kondusif di Kota Lubuklinggau,” tegas dia.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8092 seconds (0.1#10.140)