Wisata Pantai Suluban

Wisatawan asing menyebutnya Blue Point Beach

loading...
Wisatawan asing menyebutnya Blue Point Beach
Wisatawan asing menyebutnya Blue Point Beach
Pantai wisata Pulau Suluban ini sangat dikenal wisatawan mancanegara. Para wisatawan asing biasa memanggilnya dengan sebutan Blue Point Beach. Pantai ini terletak di kaki bukit dengan ombak tinggi berpasir putih serta panorama indah tebing yang menjadi tempat surganya para pecinta surfing.

Pantai Suluban sendiri berada di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini satu lokasi dengan objek wisata Uluwatu, sehingga biasa disebut juga sebagai Pantai Uluwatu.

Akan tetapi saat ini Pantai Suluban sendiri lebih banyak dikenal dengan sebutan Blue Point Beach. Hal itu mungkin dikarenakan di kawasan ini dibangun Hotel Blue Point atau mungkin juga karena lidah serta telinga para turis asing lebih familiar dengan nama tersebut.

Nama Pantai Suluban sendiri konon berasal dari bahasa Bali yaitu masulub yang artinya berjalan melewati sesuatu di atasnya. Sebab kalau kita berkunjung ke lokasi ini dari tempat parkir kita harus berjalan kaki, serta terlebih dahulu menuruni tebing juga terowongan yang berjarak sekitar 200 meter.



Bagi setiap orang yang hendak menuju bibir pantai setelah tiba di mulut terowongan, bisa langsung memilih ke bibir pantai ataupun naik ke atas tebing melalui tangga kayu untuk melihat pemandangan pantai dan laut yang biru.

Oleh karena itulah pantai ini disebut “Suluban” atau “Pantai Suluban”, sebab untuk mencapai bibir pantainya kita harus berjalan melewati beberapa goa batu karang.

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai suluban dari arah Bandara Ngurah Rai, rute perjalanan berkisar hanya 25 kilometer dengan jarak tempuh waktu sekira 30 menit. Lokasi Pantai Suluban atau Blue Point Beach sendiri, berada setelah pantai padang-padang di wilayah Desa Pecatu.



Panorama keindahan Pantai Suluban sendiri akan lebih terasa pada sore hari, hal itu disebabkan sunset dengan pantulan warna merah kekuningan dari air laut yang jernih nan eksotis bisa kita saksikan secara langsung.
(azh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top