Halal bihalal SINDO DIY sederhana, tapi guyup

Rabu, 29 Agustus 2012 - 23:20 WIB
Halal bihalal SINDO DIY sederhana, tapi guyup
Halal bihalal SINDO DIY sederhana, tapi guyup
A A A
Sindonews.com - Halal bihalal Keluarga Besar Harian Seputar Indonesia (SINDO) Biro Jateng dan DIY, berlangsung sederhana tapi guyup. Acara yang digelar di Hotel Ibis Semarang, Jawa Tengah, itu memupuk kembali rasa kebersamaan antar karyawan dan atasan.

Kepala Biro SINDO Jateng dan DIY Wiwekan T Nugroho mengatakan, halal bihalal sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan usai perayaan Lebaran untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

"Semua karyawan sudah kembali menjalani aktifitasnya setelah beberapa hari libur Lebaran bersama keluarganya masing-masing. Untuk itu dirasa perlu adanya pertemuan yang sederhana untuk mengawali aktifitas kembali. Ya, silaturahmi sekaligus saling memaafkan," kata Wiwekan dalam memberikan sambutan dalam acara tersebut, di Semarang, Jateng, Rabu (29/8/2012).

Acara tersebut memang sengaja dilakukan secara sederhana. Menurutnya, halal bihalal merupakan salah satu wujud dari rasa kebersamaan dan silaturahmi. Maka, pelaksanannya tidak dilakukan dengan konsep mewah yang dikhawatirkan akan melunturkan nilai dari halal bihalal itu sendiri.

"Sebenarnya halal bihalal itu tidak harus diwarnai dengan berbagai hiburan. Tapi, bagaimana kita saling memaafkan dan kebersamaan ini dapat dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Sementara Kepala Redaksi SINDO Biro Jateng dan DIY Muh Slamet menambahkan, acara tersebut sangat penting sebagai ajang mengenalkan antar karyawan terutama para reporter yang bertugas di lain daerah.

"Selama ini para reporter memiliki tanggungjawab di daerah masing-masing. Sehingga komunikasi hanya bisa dilakukan melalui media elektronik. Nah, dengan dilaksanakannya acara seperti ini, ibaratnya sama dengan mengumpulkan tulang yang berserakan supaya bisa akrab dan menyatu," paparnya.

Dengan demikian, ujar Slamet, komunikasi dan koordinasi antar reporter akan lebih lancar. Lebih-lebih untuk pengembangan muatan pemberitaan SINDO yang selalu berkomitmen memberikan referensi terpercaya bagi masyarakat.

"Pentingnya acara ini memang untuk saling mengakrabkan, atau mengenalkan bagi karyawan yang mungkin baru bergabung dengan SINDO. Nantinya, komunikasi itu akan lebih mudah dan lancar," timpalnya.

Usai melakukan ramah-tamah dan saling memaafkan, acara kemudian dilanjutkan dengan menggelat makan bersama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9616 seconds (0.1#10.140)