4 batu ajaib muncul di tengah tol

Rabu, 29 Agustus 2012 - 21:26 WIB
4 batu ajaib muncul di tengah tol
4 batu ajaib muncul di tengah tol
A A A
Sindonews.com - Empat buah batu aneh muncul di tengah pembangunan Jalan Tol baru antara Gempol–Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Masyarakat setempat meyakini, batu yang bervariasi bentuknya itu memiliki nilai keramat, karena tak bisa dipindah.

Kini, batu tersebut terus dikunjungi orang warga hingga tak henti-hentinya warga untuk berkunjung sekedar melihat, atau yang lainnya, bahkan ada yang sempat pingsan.

Warga Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Lisanika (30), terpaksa harus dievakuasi, karena tak sadarkan diri saat melihat batu tersebut. Kini tol itu masih dalam proses pembangunan, tepatnya di Dusun Kedanten Timur, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

"Kelihatan barang aneh di batu berukuran raksasa. Ibu dua anak ini bisa sadarkan diri setelah didatangkan paranormal dengan cara tanganya diberi sebilah keris kecil. Empat batu jenis sholatan, kursi, bedug, dan jidor," kata warga sekitar Sarmun S, di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (29/8/2012).

Dia menambahkan, lokasi tersebut memang dahulunya merupakan tempat semedi para raja-raja terdahulu.

"Diketahui berada di atas gundukan tanah. Lokasinya di tengah jalan tol yang sudah dibebaskan dari warga desa setempat satu bulan lalu. Salah satu tempat petilasan betapa raja-raja dahulu," terangnya.

Lanjutnya, saat hendak dipindahkan oleh alat berat seperti buldoser, dan eskavator mengalami kerusakan, rantainya putus, hingga kini batu-batu itu belum bisa dipindah.

"Maklum, batu ini diyakini angker dan kramat. Batu sholatan ini ajaib karena tak bisa dipindah," katanya.

Kabar keanehan ini menyebar dari mulut ke mulut. Hingga ribuan orang mengunjungi lokasi ini setiap harinya. Salah seorangnya, Junarsih.

"Ya saya minta barokah, keselamatan dunia akhirat," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9368 seconds (0.1#10.140)