Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam banjir

Selasa, 28 Agustus 2012 - 05:40 WIB
Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam banjir
Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sejak Senin malam hingga selasa dinihari membuat air Sungai Deli mengalami kenaikan. Akibatnya ratusan rumah warga yang berada di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, kota Medan terendam banjir setinggi satu meter.

Ratusan rumah warga yang berada di bantaran Sungai Deli, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun ini terendam air setinggi paha orang dewasa atau sekitar satu meter. Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Senin hingga Selasa dinihari membuat air Sungai Deli meluap.

Warga terpaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka ke tempat yang lebih aman. Kendaraan bermotor dan barang-barang berharga milik warga di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Menurut salah seorang warga, Aril Prayudi, banjir kerap terjadi di bantaran Sungai Deli karena kanal yang ada di sungai tersebut sudah lama tidak berfungsi. Akibatnya, setiap hujan deras air sungai dengan cepat meluap dan membanjiri rumah warga.

"Sungai Deli memang sering meluap di sini. Apalagi kalau hujan deras mengguyur lama," ujar Aril menjelaskan kepada wartawan, Selasa (28/8/2012).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini. Banjir di daerah ini sudah kali kedua terjadi di tahun 2012. Meski kerap terjadi banjir, warga tidak mau pindah dari pemukiman di bantaran Sungai Deli tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)