Banjir di Palu, 2 tewas 1 hilang

Minggu, 26 Agustus 2012 - 23:01 WIB
Banjir di Palu, 2 tewas 1 hilang
Banjir di Palu, 2 tewas 1 hilang
A A A
Sindonews.com - Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah tidak hanya melanda Kabupaten Paringi Mautong. Peristiwa serupa juga terjadi di Kota Palu, tepatnya di Kelurahan Poboya, Kecamatan Palu Timur.

Akibat hujan deras sejak Sabtu siang hingga malam yang mengguyur Kota Palu, membuat air sungai Pondo di Kelurahan Poboya meluap dan menghantam ratusan rumah-rumah dan tenda-tenda warga. Tiga orang dikabarkan hilang akibat terjangan banjir itu.

Kapolresta Palu AKBP Ahmad Ramadhan mengatakan, dari hasil monitor sementara di lapangan, tiga orang yang hilang itu dua diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan orang lagi sampai hari ini masih dalam pencarian tim gabungan dari Polres, Kodim dan Polsek.

"Tapi, kami belum mengetahui identitasnya secara pasti. Korban ini dugaan sementara adalah penambang emas di Poboya. Dia ditemukan pukul 06.00 WITA, di sungai Pondo, tepatnya di Jalan Merpati, lorong Malaya. Korban ditemukan oleh Daud, 60, yang merupakan Ketua RW 4 Jalan Tanamodindi," jelas Kapolres, Minggu (26/8/2012).

Saat ditemukan, lanjut Kapolres, korban yang diperkirakan berusia 45 tahun ditemukan dalam posisi tengkurap dan tidak mengenakan pakaian. Kedua korban mengalami luka disekujur tubuh.

Polisi menduga, luka tersebut akibat benturan dengan batu saat dibawa arus banjir.

Selain menghantam rumah-rumah warga, lanjut perwira dua melati itu, banjir juga menghanyutkan tiga rumah warga di Kelurahan Talise. Dua rumah milik Risal dan Hairin di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya lorong Virgo.

Sementara yang satu lagi rumah milik Zainuddin, yang terletak di Lorong Mangga 3.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tolitoli menyebutkan ada sekitnya 20 rumah rusak berat, dan beberapa sepeda motor hanyut terbawa arus.

Selain itu, dua unit mobil yakni Mobil Toyota Hilux dan Taff Feroza juga ikut hanyut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)