Jembatan roboh, jalur Trans Sulawesi terputus

Minggu, 26 Agustus 2012 - 13:19 WIB
Jembatan roboh, jalur Trans Sulawesi terputus
Jembatan roboh, jalur Trans Sulawesi terputus
A A A
Sindonews.com - Jalan trans sulawesi yang menghubungkan antara Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Selatan (Sulsel), pun terputus akibat salah satu jembatan penyeberangan di Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan roboh dihantam banjir bandang.

Untuk memperlancar arus transportasi, pihak kepolisian bersama Pemerintah setempat membangun jembatan darurat di desa tersebut.

Selain itu, polisi bersama Tim Search and Rescue (SAR) di lapangan juga membantu warga melakukan penyeberangan untuk mengamankan barang-barang milik warga yang masih bisa diselamatkan, serta menampung warga di dua tempat pengungsian yakni Gereja Lamusa dan Aula Polsek Parigi.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dua desa terisolir karena akses transportasi putus. BPBD bersama TNI batalion 711 Kompi B Parigi, Tagana, Basarnas, instansi terkait dan masyarakat masih melakukan penanganan darurat sejak Sabtu malam 25 Agustus 2012.

"Pencarian korban yang hilang karena terhanyut masih dilakukan. Tim Reaksi Cepat BNPB segera menuju lokasi untuk memberikan bantuan darurat. Pendataan masih dilakukan," ujar Sutopo dslam siaran persnya, Minggu (26/8/2012).
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8095 seconds (0.1#10.140)