Aksi nasionalisme, malah ditertawakan peserta upacara

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 14:14 WIB
Aksi nasionalisme, malah ditertawakan peserta upacara
Aksi nasionalisme, malah ditertawakan peserta upacara
A A A
Sindonews.com - Ada yang tak biasa dalam upacara HUT RI yang digelar di alun-alun Kota Jombang, Jawa Timur, Jumat (17/8/2012). Upacara HUT RI tidak hanya diikuti oleh peserta upacara saja, namun juga oleh pekerja bangunan.

Menariknya, pekerja bangunan itu tidak bergabung dengan peserta upacara lainnya yang berada di alun-alun, melainkan di atas menara masjid setinggi 50 meter yang sedang dikerjakannya.

Pada saat bendera merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan, salah seorang kuli bangunan yang sedang bekerja tersebut langsung menghentikan pekerjaannya.

Dengan bertelanjang dada, kuli bangunan tersebut mengambil sikap sempurna dan memberi hormat pada bendera yang tengah dikibarkan. Dua kawannya yang lain, malah terbengong-bengong melihat aksi kawannya itu.

Sayangnya, aksi patriotisme ini justru mendapat tertawaan dari peserta upacara yang melihat jelas aksi kuli bangunan itu. Para peserta tertawa terpingkal-pingkal di sela sikap penghormatan ke bendara merah putih.

Kuli bangunan yang belum diketahui identitasnya itu tak terpengaruh tertawaan peserta upacara dan tetap konsentrasi memberi hormat dengan sikap sempurna.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)