Ternyata, dana rehab warga Terong juga disunat

Senin, 13 Agustus 2012 - 21:16 WIB
Ternyata, dana rehab warga Terong juga disunat
Ternyata, dana rehab warga Terong juga disunat
A A A
Sindonews.com - Tak terima dana bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa 2006 yang diberikan pemerintah terhadap warga disunat, warga Desa Terong, Kecamatan Dlinggo, Kabupaten Bantul mengadukan hal ini ke Kejaksaan Negeri Bantul. dari laporan tertulis warga, masih-masing kepala keluarga dipotong antara Rp6 juta-Rp8 juta.

Kepala seksi (Kasi) Intelejen Kejari Bantul Putro Haryanto mengungkapkan, pihaknya berusaha menindaklanjuti laporan tertulis warga mengenai dugaan pemotongan sebesar Rp 6 juta-Rp 8 juta yang dilakukan pemerintah Desa Terong terhadap penerima dana rehab rekon ini.

"Karena kita menerima laporan tertulis, maka kita akan tindaklanjuti," terangnya pada wartawan, Senin (13/8/2012). Dua pekan sebelumnya, Kejari Bantul memang mendapat laporan yang disertai bukti-bukti.

Putro menegaskan, hingga kini sudah delapan Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) telah dipanggil untuk dimintai keterangan." Ya selain ketua Pokmas, mantan kepala desa juga sudah kita hadirkan," tandasnya.

Dijelaskannya, upaya melakukan pemanggilan beberapa warga yang terkait dengan penyaluran dana rehab rekons ini dilakukan sejak Jumat 10 Agustus 2012 lalu.

Waktu itu sebanyak empat ketua pokmas telah dimintai keterangan dari penyidik intelejen Kejari. ”Kita belum bisa sampaikan hasilnya, karena proses pemeriksaan belum selesai. Sekarang sekitar 11 orang yang sudah kita minta keterangan seputar kasus tersebut,” beber Putro.

Salah satu ketua pokmas dusun Terong II yang enggan disebutkan namanya mengaku dirinya ditanya oleh penyidik bersama tiga ketua Pokmas lainnya. Ketika ditanya mengenai pertanyaan penyidik, dia mengakui hanya berkisar mengenai penyaluran dana tersebut. ”Saya ya hanya menyampaikan apa adanya. Dan tidak ada pemotongan di kelompok saya,” kata dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8951 seconds (0.1#10.140)