Tergiur kecantikan, ditipu ratusan juta

Kamis, 02 Agustus 2012 - 07:17 WIB
Tergiur kecantikan, ditipu ratusan juta
Tergiur kecantikan, ditipu ratusan juta
A A A
Sindonews.com - Siska Kusumawati (25) mengaku masih bujangan. Dengan daya tariknya, warga Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung itu memperdayai Boby Prasaja Kurniawan (29) warga Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung.

Boby bertekuk lutut. Saking cintanya, ia berikan sertifikat tanah, uang tunai, tabungan dan sejumlah kekayaan lain kepada Siska. Sebab, ia berniat menjadikanya sebagai seorang istri.

Niat baik itu terbalik 180 derajat ketika tahu Siska telah bersuami. Merasa telah ditipu, Boby pun melapor ke Polres Tulungagung dengan tuduhan penipuan.

“Saat ini kita tengah meminta keterangan pelapor dan sejumlah saksi,“ ujar KBO Reskrim Polres Tulungagung Inspektur Satu Siswanto kepada wartawan, Rabu (1/8/2012).

Perkenalan antara pelapor dan terlapor berlangsung sekitar sebulan. Di jalan mereka bertemu. Setelah melalui percakapan yang cukup panjang Boby merasa jatuh hati. Apalagi Siska mengatakan masih hidup sendirian.

Hubungan pun berlanjut dengan intens. Setiap kali bertemu, Boby selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi Siska. Dengan sukarela ia berikan apa yang menjadi permintaan Sisca. Termasuk sertikat rumah ia ulurkan begitu saja. Nominalnya mencapai ratusan juta.

“Pelapor mengaku sadar menjadi korban penipuan setelah tahu orang yang dicintainya ternyata sudah bersuami. Dan yang bersangkutan semakin susah ditemui,“ terang Siswanto.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam. Polisi ingin memastikan apakah pelapor merupakan korban satu-satunya. Sebab tidak tertutup kemungkinan yang dilakukan terlapor merupakan modus baru penipuan.

“Bisa saja kegiatan ini dilakukan secara jaringan. Yakni mencoba memperdaya orang-orang yang berkecukupan dengan menjadikanya kekasih dan setelah dikuras hartanya kemudian ditinggal pergi,“ pungkasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1206 seconds (0.1#10.140)