Berawal dari Facebook, berakhir dibui

Rabu, 01 Agustus 2012 - 19:42 WIB
Berawal dari Facebook, berakhir dibui
Berawal dari Facebook, berakhir dibui
A A A
Sindonews.com - Lagi-lagi karena jejaring sosial Facebook seorang gadis, MD (16), rela dibawa kabur seorang pria yang baru dikenalnya. Tak hanya dibawa kabur, MD juga bersedia menyerahkan kehormatannya.

Kisah tersebut bermula saat MD berteman dengan Agung Wibowo (25), melalui Facebook.

Dengan keahlian merayu yang dimiliki Agung, gadis warga Ngestiharjo, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta ini berhasil dibawa kabur ke Jawa Barat selama tiga hari.

Sontak kepergian MD tanpa kabar membuat orangtuanya khawatir dan melaporkan ke pihak kepolisian. Saat kembali ke Sentolo, Selasa 31 Juli 2012 malam, Agung langsung diringkus, dan langsung dipenjarakan.

"Dia (MD) saya bawa pulang ke rumah saya, dan saya ajak ke Banjar Patroman tiga hari," jelas Agung, di Polsek Sentolo, Yogyakarta, Rabu (1/8/2012).

Selama tiga hari itu, Agung mengakui telah melakukan hubungan layaknya suami-istri dengan MD sebanyak dua kali. Namun begitu, Agung siap mempertanggungjawabkan ulahnya. "Saya siap menikahinya," katanya.

Kapolsek Sentolo Kompol Putu Dewa Artana mengatakan, Agung akan dijerat dengan pasal 332 KUHP tentang membawa lari anak di bawah umur, junto pasal 81 dan 82 UU No 23/2002 tentang perlindungan anak dengan akumulasi hukuman mencapai tujuh tahun penjara.

“Saat ini kita masih lakukan pemeriksaan intensif dan tersangka kita tahan,” terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)