Situasi memanas, warga perbatasan RI-RDTL siaga

Selasa, 31 Juli 2012 - 13:23 WIB
Situasi memanas, warga perbatasan RI-RDTL siaga
Situasi memanas, warga perbatasan RI-RDTL siaga
A A A
Sindonews.com - Situasi di Perbatasan Indonesia-Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL), tepatnya di Desa Hauemeni-ana, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memanas. Penggusuran tanah di Zona netral kembali dilakukan untuk rencana pembangunan Kantor Bea Cukai dan Imigrasi Timor Leste.

“Sekarang ini sementara dilakukan penggusuran tanah untuk lokasi bangunan kantor Bea cukai dan Imigrasi milik Timor Leste, di sekelilingnya dijaga ketat warga Timor Leste sambil memegang parang, ” ujar Kades Haumeni-ana Siprianus Asuat menjelaskan siang tadi (31/07/2012).

Ia menjelaskan, ada alat berat berupa satu unit eskavator milik Timor Leste sudah ada sejak kemarin di lokasi itu dan pagi tadi mulai menggusur lokasi itu hingga siang ini.

“Kalau bisa cepat diekspos agar menjadi perhatian pemerintah pusat, sebab zona netral sudah mulai dikuasai oleh Negara Timor Leste khususnya distrik Oecusse,” tambahnya.

Hal itu dibenarkan, camat Bikomi Nilulat, Ludo Lake, ketika dihubungi via handpone selulernya.

”Ya memang benar kejadian itu, sekarang saya sementara dalam perjalanan menuju sana, sesuai informasi warga sudah siap mau serang,” kata Lake menjelaskan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)