Jalur Malang-Surabaya macet total

Senin, 30 Juli 2012 - 21:09 WIB
Jalur Malang-Surabaya macet total
Jalur Malang-Surabaya macet total
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalur mudik di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di jalur ini.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya tepatnya di depan Kebun Raya Purwodadi, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Menurut saksi mata Syaiful mengatakan truk gandeng yang mengangkut tebu yang dikemudikan Solehan (50) warga Desa capang, Kecamatan Purwodadi melaju dari arah selatan ke utara. Di lokasi kejadian, ban truk gandeng meletus yang membuat truk tak bisa dikendalikan.

Selanjutnya, truk tersebut menabrak truk colt diesel d idepannya yang disopiri Sunaryo (26) warga Bululawang, Kabupaten Pasuruan. "Truk colt diesel terlempar ke arah kanan jalan raya, hingga menabrak dari median jalan memngakibatkan roda depan lepas," ujar Syaiful menjelaskan kepada wartawan, Senin (31/7/2012).

Muatan tebu yang dibawa truk tersebut tumpah dan menimpa kendaraan Honda Jazz yang diparkir di Kebun Raya Purwodadi. Truk gandengan tersebut terguling melintang di tengah jalan raya. Akibatnya akses jalan pun terganggu.

Kapolsek Purwodadi, AKP I Nengah Darsasana mengatakan dua korban yang mengalami luka patah kaki dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya mengatur ruas jalandengan sistem buka tutup.

"Sistem ini untuk mengatasi kemacetan baik dari arah Malang maupun Surabaya. Akibat kecelakaan ini arus mengalami penumpukan panjang hingga mencapai tujuh kilometer. Evakuasi truk juga memakan waktu cukup lama," tandas I Nengah.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)