H-10, jalur Pantura Demak bisa dilalui pemudik

Senin, 30 Juli 2012 - 09:39 WIB
H-10, jalur Pantura Demak bisa dilalui pemudik
H-10, jalur Pantura Demak bisa dilalui pemudik
A A A
Sindonews.com - Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura)- Demak yang sedang dalam perbaikan kini sedang dikebut pengerjaannya. Ditargetkan, H-10 Lebaran jalur tersebut sudah bisa digunakan.

Untuk memenuhi target tersebut, pengerjaan dilakukan siang-malam. Selama perbaikan, dilakukan sistem buka tutup sehingga membuat kemacetan parah.

Dalam mengatasi kemacetan ini, para pekerja terpaksa berbagi tugas mengatur kendaraan yang melintas karena tidak terlihat petugas lalulintas.

Tepat di desa Kalikondang, Kecamtan Demak Kota, pekerjaan dilakukan dengan memasang separator jalan. Sebelumnya, pengerjaan pengecoran jalan sudah rampung beberapa waktu lalu.

Bagi pengendara yang akan melalui jalan tersebut diingatkan berhati-hati karena ada perbedaan tinggi jalan sekitar 20 centimeter.

"Pengecoran jalan sepanjang 700 meter telah rampung awal Ramadan. Bagi kendaraan yang yang melintas diharapkan waspada karena ada perbedaan ketinggian jalan," kata Supervisor Proyek Ade Supraba, Senin (30/7/2012).

Ade menegaskan, saat ini sedang dikerjakan pemasangan kerep (pembatas jalan). Ditargetkan pemasangan rampung pada H-10 sehingga jalur tersbut bisa digunakan untuk jalur mudik.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)