Perampokan marak Polres kumpulkan pengusaha emas

Selasa, 24 Juli 2012 - 07:30 WIB
Perampokan marak Polres kumpulkan pengusaha emas
Perampokan marak Polres kumpulkan pengusaha emas
A A A
Sindonews.com - Maraknya perampokan yang terjadi akhir-akhir ini membuat Polres Sidoarjo lebih siaga, terutama selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengumpulkan pengusaha emas di Mapolres Sidoarjo untuk diberi pengarahan.

Pengarahan itu disampaikan langsung oleh Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki dan Wakalpolres Kompil Fadli Widianto.

"Jika melihat gelagat orang mencurigakan langsung hubungi polisi," ujar Marjuki kepada pengusaha emas yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Emas dan Perak indonesia (APEPI), di Mapolres Sidoarjo, Senin (23/7/2012).

Selama ramadan dan lebaran, lanjut Marjuki, pihakya mengerahkan petugas untuk menjaga di sembilan titik. Sehingga, polisi bisa memantau lokasi toko-toko emas, terutama yang ada di Jalan Gajahmada dan lokasi lainnya.

Bukan hanya itu, polisi juga mengerahkan anjing pelacak (K-9) di sembilan titik. "Pengamanan yang kita lakukan baik saat toko buka maupun tutup. Kami berharap dengan pengamanan seperti ini semua bisa terkendali," tandas mantan Kapolres Jombang tersebut.

Sedangkan untuk pengamanan di areal usaha, Marjuki minta kepada para pelaku usaha seperti pemilik toko emas, SPBU, market dan lainnya, untuk memasang CCTV ditempat usahanya.

Selain itu, mereka juga dihimbau mempunyai alat sirine, jika ada kejahatan segera tekan tombol sirine tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)