Banjir bandang hantam Kota Ambon

Selasa, 17 Juli 2012 - 09:42 WIB
Banjir bandang hantam Kota Ambon
Banjir bandang hantam Kota Ambon
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang tidak kunjung berhenti mengguyur Kota Ambon Maluku dalam sebulan terakhir kembali mengakibatkan bencana. Puluhan rumah rusak berat di hantam banjir bandang. Akibatnya puluhan kepala keluarga kini terpaksa mengungsi.

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan bencana banjir bandang di kawasan Desa Hatiwe Besar Kota Ambon Selasa dini hari (17/7/2012). Puluhan rumah di kawasan itu rusak akibat di hantam material banjir.

Banjir bandang tersebut membawa ribuan kubik material tanah, batu, pasir serta ranting kayu ke pemukiman warga Desa Hatiwe Besar Kota Ambon. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak berat tertimbun material tersebut

Akibat banjir tersebut, sejumlah rumah warga roboh hingga rata dengan tanah. Bahkan ada di antara rumah yang tertimbun hingga ke atap rumah. Warga hanya bisa membawa harta benda yang bisa diselamatkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga maraknya penebangan liar di kawasan ini mengakibatkan banjir. Warga berharap pemerintah dapat segera membantu musibah yang dialami tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0756 seconds (0.1#10.140)