Warga Blitar tak percaya Anas terlibat korupsi

Minggu, 15 Juli 2012 - 18:25 WIB
Warga Blitar tak percaya Anas terlibat korupsi
Warga Blitar tak percaya Anas terlibat korupsi
A A A
Sindonews.com - Warga Blitar tidak percaya dengan sejumlah tudingan yang mengaitkan Ketua Umum Partai Demokrat terkait persoalan tindak pidana korupsi. Pasalnya, mereka tau betul bagaimana kehidupan keluarga Anas Urbaningrum di tempat kelahirnnya Blitar.

Bahkan, salah satu warga Blitar, Mujiono menilai tudingan tersebut sengaja dihembuskan oleh oleh pihak tertentu untuk menghancurkan karir politik Anas."Anas itu orang baik, alim, orangtuanya juga alim. Enggak mungkin korupsi," ujar Mujianto, Blitar, Minggu (15/7/2012).

Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilayangkan ke Anas Urbaningrum adalah terkait proyek pembangunan sport centre di kawasan Sentul Hambalang Bogor. Namun, Anas pernah membantahnya ketika diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan dia juga mengakut tidak tahu-menahu terhadap proyek Hambalang itu. "Saya tidak pernah perintahkan Ignatius Mulyono mengurus sertifikat (tanah Hambalang)," ucap Anas.

Seperti diketahui, proyek Hambalang diduga beraroma korupsi pertama kali dibeberkan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin. Menurutnya, proyek senilai lebih dari Rp1,5 triliun itu terdapat kejanggalan.

Pada saat itulah, Nazar menuding ada keterlibatan, Anas Urbaningrum dalam pengadaan sertifikat tanah Hambalang.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)