Terisolir, 2 kecamatan kesulitan bahan pokok

Selasa, 10 Juli 2012 - 14:28 WIB
Terisolir, 2 kecamatan kesulitan bahan pokok
Terisolir, 2 kecamatan kesulitan bahan pokok
A A A
Sindonews.com - Dua kecamatan di Maluku Tengah kini terisolir. Hal tersebut lantaran ruas jalan yang selama ini dipergunakan sebagai penghubung terendam banjir. Ketiadaan jembatan penghubung juga menjadi salah satu faktor.

Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Seram Selatan, Kecamatan Tehoru dengan Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah terputus tiap hujan tiba. Air dari Sungai Kawa dan Sungai Wailao kerap meluap dan membanjiri ruas jalan yang menjadi satu-satunya alternatif warga.

Sejumlah kendaraan terpaksa ditarik oleh sejumlah warga lantaran memaksakan diri untuk melintasi jalan tersebut, Selasa (10/7/2012). Warga sebenarnya bisa bernapas lega jika di kawasan tersebut dibangun sebuah jembatan. Akan tetapi, hal tersebut urung dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Akibatnya terputusnya ruas jalan tersebut, arus transportasi di kawasan ini kini lumpuh. Bahkan puluhan desa di dua kecamatan ini kini terisolir dan terancam kesulitan bahan makanan serta bahan bakar menjelang bulan suci ramadan.

warga berharap pemerintah dapat segera membangun jembatan di kawasan ini serta melakukan pengaspalan puluhan kilometer di ruas jalan ini agar warga di Kecamatan Seram Selatan dapat melakukan aktivitasnya dengan normal.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1028 seconds (0.1#10.140)