SBY berlibur ke Bandung, 2.600 personel siaga

Rabu, 27 Juni 2012 - 18:36 WIB
SBY berlibur ke Bandung,...
SBY berlibur ke Bandung, 2.600 personel siaga
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 2.600 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri siap melakukan pengawalan terkait rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Bandung.

Rencananya orang nomor satu di Indonesia ini akan berada di Kota Bandung sejak Jumat 29 Juni 2012 hingga Sabtu 30 Juni 2012.

“Pada pengamanan RI 1 atau VVIP, kami (TNI) mengerahkan 1.000 personel,” ujar Kapendam III/Siliwangi Kolonel Armed Benny Effendi, Rabu (27/6/2012).

Selain itu, nantinya pengamanan akan dibantu oleh anggota Polri dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) di beberapa titik yang tersebar di Kota Bandung termasuk lokasi kunjungan. Bahkan, sesuai prosedur tetap (protap) yang ada, dalam pengamanan ini juga pihaknya melibatkan sniper (penembak jitu), anjing pelacak, dan tim penjinak bom.

"Jadwal sementara, Jumat jam 8.00-11.00 WIB, RI 1 akan ada acara pengarahan kepada para siswa didik Seko AD, Seko AU, Sesko AL, dan Sespimpol, di Secapa AD, Jalan Hegarmanah," jelasnya.

Usai menjalankan salat Jumat, rombongan akan melanjutkan kunjungannya ke Sesko AU di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Terakhir pada hari Sabtu, presiden akan menghadiri acara di Trans Studio bersama keluarga. Hal itu juga sekaligus menghadiri peresmian The Trans Hotel, di Jalan Gatot Subroto.

Terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana memaparkan pihaknya mengerahkan 1.600 personel Polri gabungan dari Polrestabes Bandung, Polres Cimahi, Polres Bandung, dan Polda Jabar.

“Seperti biasa, ring satu itu dipastikan penjagaan oleh TNI. Sedangkan Polri hanya back up saja,” tandasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)