Tunggak pembayaran, Stadion PON XVIII dibongkar

Minggu, 24 Juni 2012 - 18:26 WIB
Tunggak pembayaran, Stadion PON XVIII dibongkar
Tunggak pembayaran, Stadion PON XVIII dibongkar
A A A
Sindonews.com - Tagihan tidak dibayar pihak konsorsium, Pihak subkontraktor akhirnya membongkar sebagian Main Stadion Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang berlokasi di areal Kampus Universitas Riau (UR) di Pekanbaru.

Salah seorang subKontraktor PT Kapuas dan Son, Wahyu bangunan mengatakan, pihaknya membongkar kursi penonton, lampu, sound system, papan skor di stadion tersebut.

"Jumlah kursi yang sudah kita bongkar yakni sekitar 200 kursi," ujar Wahyu menjelaskan Minggu,(24/6/2012).

Wahyu mengatakan pihak konsorsium PON yang terdiri PT Adhi Karya, Wijaya Karya dan PT Pembangunan Perumahan (PP) lepas tangan atas tagihan terhadap subkontraktor. Pembayaran hingga kini tidak dilakukan.

"Hutang dari pihak konsorsium kepada subkontraktor yang terdiri dari 11 perusahaan masih sekitar Rp22 miliar. Pihak konsorsium tidak memberikan kepastian kapan akan dibayar. Makanya kami bongkar, itukan barang-barang kami," tukasnya.

Menurut dia, hingga kini, pihak konsorsium baru membayar sebagian kecil dari hutang kepada subkontraktor.

"Terakhir pada akhir Mei 2012 lalu, pihak KSO memang melakukan pembayaran sekitar Rp8 miliar kepada kita. Tetapi selanjutnya tidak ada pembicaraan kapan akan dibayar sisa hutang. Ya sampai sekarang ini. Berantikan nasib kami digantung tanpa ada kepastian. Padahal kita sudah menyelesaikan pekerjaan kita," tandasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1938 seconds (0.1#10.140)