Ratusan rumah di Ambon terancam longsor

Jum'at, 22 Juni 2012 - 16:17 WIB
Ratusan rumah di Ambon terancam longsor
Ratusan rumah di Ambon terancam longsor
A A A
Sindonews.com - Setelah mengalami dua bencana tanah longsor dalam sebulan terakhir, Kota Ambon kini kembali terancam longsor. Ratusan rumah di kawasan Batu Gajah, Kota Ambon, kini terancam longsor.

Kondisi ini disebabkan gunung di sepanjang kawasan Batu Gajah Dalam terjadi pergeseran tanah. Pergeseran tersebut mengakibatkan rumah di sekitar kawasan itu rusak parah.

Dari pantauan di lapangan, Jumat (22/6/2012), warga yang tinggal di kawasan tersebut kini resah. Dinding rumah warga di RT 04/02, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kini mengalami retak. Kondisi ini akibat adanya pergeseran tanah yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Retaknya dinding rumah dan pergeseran tanah ini menurut warga terjadi setiap jam. Tanah di sekitar lokasi tersebut kini labil. Khawatir longsor, warga kini mulai mengemasi barang-barang mereka untuk di mencari lokasi yang lebih aman.

Warga kini enggan untuk menempati rumah mereka dan memilih mengungsi ke lokasi aman pada malam hari. Warga meminta perhatian serius dari Pemerintah Kota Ambon untuk menanggulangi permasalahan ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)