Lettu Paulus dikuburkan, istri pingsan

Jum'at, 22 Juni 2012 - 14:34 WIB
Lettu Paulus dikuburkan, istri pingsan
Lettu Paulus dikuburkan, istri pingsan
A A A
Sindonews.com - Istri korban Fokker 27 yang jatuh di Bandara Halim Perdanakusuma, Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso jatuh pingsan melihat jenazah suaminya dimasukkan ke liang lahat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Upacara pemakaman co-pilot Fokker 27 yang jatuh di Bandara Halim Perdanakusuma, Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso di TMP Kusuma Bhakti, Solo, ditandai dengan tembakan salvo ke udara oleh prajurit TNI AU. Isak tangis dari kerabat korban pun pecah.

Di bawah naungan bendera merah putih, perlahan-lahan jenazah Paulus dimakamkan. Lewat sambutan singkat yang diucapkan Inspektur Upacara Dan Lanud Adi Soemarmo Kol (Pnb) Kusworo mengatakan, TNI AU telah kehilangan prajurit terbaiknya yang gugur dalam tugas.

Usai dimasukkan ke liang lahat, puluhan keluarga korban pun tak kuasa menahan tangis. Istri Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso, Katarina Dwi Listyorini yang sedang hamil 7 bulan, jatuh pingsan tak kuasa melihat jenazah suami tercinta dibaringkan di peristirahatan terakhirnya. Tak hanya istri korban, ibu Lettu Paulus, Sujiwati, juga jatuh pingsan.

"Papa (Paulus) kok kamu cepat banget," lirih istri Paulus, Katarina, sebelum jatuh pingsan kembali, Jumat (22/6/2012).(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9353 seconds (0.1#10.140)