Komplotan bersenpi rampok bank

Jum'at, 22 Juni 2012 - 08:48 WIB
Komplotan bersenpi rampok bank
Komplotan bersenpi rampok bank
A A A
Sindonews.com - Bank Danamon Unit Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dirampok komplotan bersenjata api.

Kawanan perampok ini menggasak uang sekitar Rp85 juta.Saat beraksi,pelaku berpenutup wajah ini sempat melepaskan tembakan. Nelson, karyawan bank ini mengungkapkan, peristiwa perampokan yang kejadiannya menyerupai adegan pada film laga ini terjadi pada pukul 10.40 WITA, saat suasana bank sepi.

Dia menjelaskan,seorang pelaku masuk dan langsung menodongkan pistol kepada karyawan bank. Sementara beberapa orang yang menggunakan helm tertutup dan diduga sebagai kawan pelaku, menunggu di luar gedung.

“Satu orang masuk dan menodongkan pistol. Ada juga beberapa orang di luar teman pelaku. Pelaku yang masuk memakai penutup wajah ini sempat mengeluarkan tembakan satu kali,” kata Nelson menjelaskan, Kamis 21 Juni 2012.

Pemimpin Bank Danamon Unit Toribulu I Gusti Ngurah PS tak mampu berbuat banyak dan hanya bisa menuruti keinginan pelaku.Perampok kemudian menodongkan pistol dan memaksa dua orang karyawan untuk membuka brangkas. Adapun karyawan bank diminta merapat menghadap tembok. Seusai beraksi, pelaku kabur ke arah Kota Palu.

“Lebih dari Rp80 juta lebih uang di brangkas dibawa kabur pe-laku. Uang itu dimasukkan ke dalam kantong plastik,” ujar dia.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Hondawan Naibaho mengungkapkan pihaknya telah memintai keterangan saksi korban di lokasi kejadian. Dia mengatakan saat kejadian dua karyawan diminta membuka brankas.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp85 juta,” kata Hondawan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)